ATT V Articles Documentation

Senin, 14 Juli 2014

Selamat datang di fidierwin.blogspot.com

Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang naskah maupun materi pembelajaran ATT V berdasarkan kurikulum yang diterapkan oleh Badan Institusi Pendidikan Keahlian Pelaut pada tahun ajaran 2014.
Semoga dokumentasi artikel ini dapat bermanfaat untuk para akademisi yang melaksanakan proses berlangsungnya jenjang pendidikan ATT V.


Pesawat Bantu adalah Seluruh pesawat yang ada diatas kapal baik yang berada diatas kapal deck maupun di dalam kamar mesin, kecuali mesin induk yang fungsinya memperlancar pengoperasioan mesin induk dan operasi kapal secara perkesinambungan dengan aman dan selamat. 
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Dinas Jaga adalah seseorang atau sekelompok personil tugas jaga yang terbagi menjadi beberapa periode untuk melakuakan pengawasan maupun pengoprsian secara terus menurus agar tercapai tujuan terciptanya kemanan dan keselamatan. 
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.

Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Dan Bahasa Ingrris resmi digunakan di hampir 60 negara berdaulat.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.

Gambar Teknik adalah gambar yang secara umum menggunakan aturan serta metode standarisasi internasional, ISO ( internation standard organization ) dalam pengerjaanya , sehingga gambar kerja dapat dibaca dan dipahami oleh orang yang membuatnya.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.

Hukum Maritim adalah peraturan-peraturan hukum nasional maupun internasional mengenai hak atas navigasi, hak mineral serta kawasan yurisdiksi perairan pantai antarnegara.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini. 


Konstruksi dan Stabilitas Kapal merupakan proses pembangunan kapal yang didahului oleh pembuatan desain konstruksi kapal, proses dalam pengerjaannya dan uji coba yang dilakukan terhadap stabilitas kapal tersebut pada saat terpung atau oleng yang disebabkan oleh ombak atau angin, dimana kapal tersebut harus dapat tegak kembali.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Kelistrikan adalah sifat benda yang muncul karena adanya muatan partikel subatomik berupa elektron, proton dan neutron yang bergerak sehingga menghasilkan listrik. Elektronika adalah ilmu yang mempelajari arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu peralatan elektronik.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Mesin Penggerak Utama adalah alat mekanik atau elektrik yang digunakan sebagai daya dorong utama untuk menghasilakan tenaga gerak sehingga benda dapat bergerak dari satu tempat ketempat lainnya seperti pada mobil dan kapal yang menggunakan mesin sebagai pengerak utamanya.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Perawatan dan Perbaiakan atau Pemeliharaan adalah suatu kegiatan yang perlu dilaksanakan terhadap seluruh obyek baik Non – Teknis meliputi manajemen dan sumber daya manusia agar dapat berfungsi dengan baik maupun Teknis yang meliputi suatu material atau benda yang bergerak ataupun  benda yang tidak bergerak, sehingga material tersebut dapat dipakai dan berfungsi dengan baik serta selalu memenuhi persyaratan internasional.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Pendidikan kewarganegaraan adalah pendidikan yang menanamkan pentingnya nilai-nilai hak dan kewajinan suatu warga negara agar setiap hal yang di kerjakan sesuai dengan bertujuan untuk menumbuhkan wawasan dan kesadaran bernegara, dan cita-cita bangsa.
Baca naskah lengkapnya dibawah ini.


Pencegahan Polusi adalah upaya-upaya yang dilakukan dalam penanganan terhadap permasalahan pencemaran lingkungan baik secara langsung maupun secara tidak langsung pada ekosistem kehidupan di perairan, daratan maupun udara. 
Baca naskah lengkapnya dibawah ini. 


Teknologi Bahan adalah sebuah interdisiplin ilmu teknik yang mempelajari sifat bahan dan aplikasinya terhadap berbagai bidang ilmu dan teknik. Ilmu ini mempelajari hubungan antara struktur bahan dan sifatnya. 
Baca naskah lengkapnya dibawah ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar